Bank Cimb Niaga Terdekat di Pasuruan
Bank Cimb Niaga Terdekat di Pasuruan

Bank Cimb Niaga Terdekat di Pasuruan

Diposting pada

Bank Cimb Niaga Terdekat di PasuruanAnda sedang mancari alamat kantor Bank CIMB NIAGA Terdekat di Pasuruan ? – Mungkin Anda tengah perjalanan ke Pasuruan, dan Anda lagi perlu ke ATM CIMB NIAGA untuk ambill uang. Atau bisa juga transfer ke seseorang lewat ATM CIMB NIAGA yang tersedia di Pasuruan. Kalau alamat kantor atau wilayah ATM di kota anda sendiri bisa saja anda udah mengerti keberadaanya kan.

Namun saat kamu berada di kota lain yang belum anda pahami seluk beluk jalannya, tentu kamu memerlukan info ini. Kami dapat beri tambahan daftar alamat wilayah Kantor Cabang Bank CIMB NIAGA yang berada di Pasuruan.

Dengan daftar alamat lengkap Kantor Cabang Bank CIMB NIAGA Terdekat di Pasuruan, tidak cuman umumnya ada ATM, pada hari kerja sudah pasti staf karyawan Bank yang ada di kantor tersebut akan siap melayani kebutuhan kamu sebagai nasabah Bank Cimb Niaga .

Dan perjalanan dinas atau perjalanan wisata anda di Pasuruan akan jadi lancar, indah dan menggembirakan jika keperluan transaksi keuangan anda juga lancar. Semoga bersama dengan keterangan ini menyebabkan seluruh urusan lancar, senantiasa sehat bugar dan tentu saja semakin sukses dan bahagia, aamiin.

Bank CIMB NIAGA Terdekat di Pasuruan

Berikut adalah alamat dan nomor telepon Bank CIMB NIAGA di Pasuruan :

KCP Pasuruan

Jl.Raya Pasar Besar Blok A -1 Kel. Mayangan Kec. Purworejo Pasuruan 67112 (0343) 427574

Selain info daftar alamat tersebut di atas, ada baiknya kita menambah wawasan umum tentang Bank dan produk-produk juga jasa pelayanan yang ditawarkan oleh bank ke nasabahnya. Mari kita bahas secara ringan dan umum. Semoga bberguna.

Berikut ini Kegunaan 5 Produk Bank yang Sering Dikenal Masyarakat

Tentunya setiap bank memiliki keunikan sendiri-sendiri, yang itu kadang malah menjadi keunggulan dari bank itu. Tetapi secara umum juga banyak kemiripan dari semua bank yang ada. Misalnya soal produk bank yang ditawarkan manfaatnya kepada calon nasabah mereka.

Setiap produk pastinya ada kegunaan yang ditawarkan. Namun setiap keehebaatan pastinya juga ada kelemahanya. Jadi kita harus tahu kelebihan dan resiko atau kekurangan dari produk bank ini. Disesuaikan dengan keperluan kita akan layanan bank tersebut.

Umumnya terdapat 5 jenis produk yang biasa ada di setiap bank, yang ditawarkan kegunaannya. Apa saja produk-produk bank tersebut? Berikut ini 5 jenis produk bank secara umum:

TABUNGAN

Banyak orang saat ini teentu sudah tahu dengan produk Tabungan ini. Dari anak kecil sampai kakek-nenek juga tau dan bahkan memiliki tabungan di bank pilihan masing-masing. Dan jenis tabungan pun beranekaa  ragam sesuai tujuan keperluannya. Contohnya ada Tabungan Haji, tabungan rencana, tabungan berjangka, tabungan pendidikan, dan sebagainya. Kemudian, ada karakter dari tabungan ini kalau dibandingkan produk atau layanan bank lainnya. Beberapa karakter tersebut, yakni seperti di bawah ini:

  • Ada Buku Tabungan
  • Dikasih fasilitas Kartu ATM untuk lebih memudahkan transaksi melalui mesin ATM
  • Ummumnyaa ada setoran awal untuk menabung di bank tersebut yang nilainya berbeda sesuai kebijakan Bank yang bersangkutan
  • Ada Bunga dari saldo para nasabah yang punya potensi keuntungan dari aktivitas menabung
  • Ada biaya administrasi bulanan yang nilainya berbeda tiap bank. Bahkan dari bank yang sama pun, dengan jenis tabungan yang berbeda, bisa berbeda pula besaran jumlah biaya administrasinya.

Lalu apa saja sih yang bisa dirasakan langsung oleh nasabah yang menabung di bank tersebut? Pada  umumnya nasabah akan merasakan manfaat seperti di bawah ini:
 

  • Aman
  • Praktis
  • Hemat
  • Terjamin
  • Berkembang

GIRO

Giro merupakan salah satu poduk bank yang mannfaatnya yaitu utnuk menyimpan uang. Lho, lalu apa perbedaannya dengan produk tabungan? Ya keduanya, yaitu  tabungan dan giro punya kesamaan manfaat untuk  menyimpan uang di bank, tetapi pastinya terdapat perbedaan dari giro ini tentunya. Di bawah ini adalah keunikan pembeda dari giro, yaitu:

  1. Jenis Nasabah

Paling mudah membedakannya adalah, dari nasabah yang menggunakan produk giro ini. Umumnya dan seringnya produk giro ini, nasabahnya ialah suatu badan usaha atau perusahaan. Walaupun giro bisa juga nasabahnya perorangan, namun seringnya nasabah dari giro ialah perusahaan atau badan usaha

  • Jenis Penarikan

Tak seperti di tabungan yang dengan gampang arik dana ataau pencairaan dana, karena tabungan juga dilengkkapi dengan kartu  atm. Nah  giro ini gak seperti demikian mudah untuk pencairan uang. Giro ini biasanyadapat dicairkan dananya dengan menggunakan cek atau juga bisa dengan bilyet giro.

  • Syarat Pembukaan Rekening

Syarat pembukaan rekening giro hampir mirip juga dengan tabungan, yaitu  dengan mengisi datta diri di formulir yang disediakan. Dan juga mengkonfirmasi kelengkapan identitas seperti KTP. Selain itu semua, untuk pembukaan rekening giro, mesti punya dan mengkonfirmasi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Manfaat Giro  

Apa saja sih kelebihan manfaat dari Giro ini?  Sebagai pembeda dengan produk atau layanan bank yang lain. Karakteristik unik tersebut, yaitu:

  1. Praktis dan Aman

Giro kegunaan salahsatunya yaitu untuk pembayaran gaji karyawan. Jika menggunakan uang tunai, mestinya repot siapkan wadah uang yang jumlah dan volumenya besar tersebut. Sehingga dapat menghindari kejahatan rampok dan kemungkinan uang tercecer di perjalanan

  • Tidak Ada Limit

Jika di tabungan umumnnya ada bataasan untuk transaksi hariannya. Maka di giro ini kita gak akan mengalami batasan transfer harian. Mau sebesar apapun nilainya, selama duitnya ada, transfer besar akan lancar saja dan tak ada pembatasan.

  • Memperlancar Transaksi

Dengan giro, transaksi berasa lebih lancar. Apalagi untuk keperluan bayar upah pegawai. Cocok sekali giro ini.

  • Memperoleh Bunga/Bonus

Seperti poduk bank lainnya, bank menawarkan kepada nasabahnya keuntungan dari pakai layanan bank ini. Keuntungan berupa bunga bank dari giro ini  dan juga ada bonus atau hadiah lainnya. Sesuai kebijakaan darri bank yang bersangkutan. .

DEPOSITO

Apakah Deposito itu? Deposito itu ialah produk bank yang mana duit nasabah masuk ke dalam rekening di bank tesebut.  Tetapi ada perbedaan dengan tabungan atau giro. Perbedaan deposito adalah dana yang masuk ke rekening tersebut mempunyai kontrak masa waktu tertentu. Dan selama jangka waktu tersebut, nasabah tidak diijinkan menarik duit itu. Kalau terpaksa ingin menarik  danamya di tengah masa jangka waktu tersebut, biasanya akan kena penalti, atau semacam pemotongan dana

Berikut ini beberapa perbedaan sifat dari deposito dengan produk bank lainnya, yaitu sebagai berikut:

  1. Jatuh Tempo

Ada kesepakatan untuk waktu pencairan dana nasabah tersebut beserta keuntungannya dari bbungaa deposito.

  • Batas Waktu Penyimpanan

Jangka waktunya untuk pengambilan duit beserta keuntungannya itu, atau biasa disebut jatuh tempo mulai dari 1, 3, 6, 12, sampai 24 bulan. Dan di deposio juga diberikan pilihan untuk menyimpan uangnnya dalam mata uang rupiah atau mata uang asing pun bisa. Dan  keuntungan bunga  bank  dari  deposito ini lebih banyak daripada dengan tabungan atau  giro.

Lalu apa saja sih kegunaaan jangka waktu dalma penyimpanan uaang di deposito? Berikut ini diantaranya :

  • Dapat dijadikan jaminan
  • Bunga lebih besar
  • Pengelolaan terencana
  • Dijamin lembaga penjamin simpanan

KREDIT

Produk bank yang ini biasanya begitu disenangi oleh para nasabah. Dikarenakan bisa mempermudah para nasabah agar bisa mendapatkan sesuatu produk yang diinginnkan oleh nasabah, tanpa wajib mengeluarkan biaya yang besar bagi nasabah. Biasanya produk yang dimaui oleh nasabah itu nilainya melebihi dari kemampuan anggarannya.

Maka di sini pihak bank mendukung nasabah tersebut dalam merealisasikan keinginannya tersebut. Pastinya dengan kesepakatan-kesepakatan yang  harus dipenuhi oleh nasabah dan survey kelayakan dari nasabah tersebut.

Selain untuk  personal, kredit ini sangat membantu bagi pengusaha dan usaha mikro kecil untuk pengembangan usahanya.

LAYANAN JASA

Apa saja layanan jasanya? Diantaranya yaitu:

  • Tagihan listrik dan telpon
  • Pembayaran asuransi
  • Pembelian pulsa atau data internet
  • Dan lain-lain

Itu semua dapat dilaksanakan dengan cara transaksi langsung ke teller, atau bisa juga menggunakan: ATM, Internet Banking, SMS Banking, Mobile Banking

Ya daripada kita  melakukan  transaksi secara konvensional, ya lebih baik gunakan transaksi seperti di atas. Manfaatnya, yaitu:

  • Transaksi yang beggitu singkat untuk penyelesaiannya. Karena dukungan sistem online.
  • Berkat dukungan online, kebutuhan transaksi Anda, bisaa dilaksanakan kapan saja apabila dibutuhkan. Pakai saja Internet Banking atau ATM
  • Aman bertransaksi. Semua transaksi menggunakan layanan bank tersebut disiapkan keamanannya. Misalnya dengan verifikasi PIN dan sejenisnya

Pahami Juga Resikonya

Walau banyak manfaat yang diberikan oleh produk-produk bank itu. Anda tetap harus bijaksana dan waspada. Gunakan layanan produk bank tersebut selaras kemampuan dan kebutuhan yang sesuai. Dan atur keuangan dengan baik dan disipiln. Apabila tidak, kemungkinan buruk dari sebab-akibat kesepakatan hukum antara pihak bank dan Anda, malah dapat merugikan. Tetapi apabila Anda mampu, ini akan memberikan keuntungan bagi Anda ataupun usaha Anda.