Asma Sesak Napas

Hanya Diambil 3 Tangkai dan Diolah Seperti Ini Penyakit Asma, Ginjal dan Diabetes Bisa Hilang

Posted on

Asma Sesak Napas – Manfaat Daun seledri tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda sebagai pelengkap makanan. Tapi Baru Sebagian Orang Mengetahui dan Percaya bermanfaat banyak bagi kesehatan. Daun Seledri Diketahui Bisa Sembuhkan Asma Sesak Napas Tanpa Semprotan Asma juga Penyakit Serius lainnya.

Sayuran ini sangat rendah kalori dan karbohidrat. Selain rendah kalori, daun seledri juga mengandung asam fenolat, flavonol, dihidrostilbenoid, flavon, furanocoumarin, dan fitosterol sebagai antioksidan yang baik untuk kesehatan.

Manfaat daun seledri untuk kesehatan antara lain:

Mengatasi Asma

Selain mencegah penyakit asma, manfaat daun seledri juga mampu menyembuhkan penyakit asma. Daun seledri berfungsi untuk mencegah penyakit asma kambuh dengan mudah saat berada di lingkungan yang berdebu dan berpolusi karena daun seledri memiliki kandungan nutrisi yang tinggi.

Caranya Ambil 3 tangkai daun seledri, daun randu 9 lembar, gula aren dan garam secukupnya. Kemudian semua bahan ditumbuk hingga halus dan diseduh dengan air setengah gelas. Hasil saringan dari bahan tumbukan kemudian diminum sebelum makan pagi. Dipercaya, jika penderita asma melakukannya tiga kali dalam sehari, asma bisa menghilang tanpa Semprotan Sesak Napas.

Menurunkan Resiko Kanker

Seledri mengandung flavonoid yang disebut luteolin. Peneliti percaya bahwa luteolin mempunyai sifat antikanker yang dapat mencegah kanker. Selain dapat mencegah kanker, luteolin juga membuat sel kanker lebih rentan terhadap serangan bahan kimia yang digunakan dalam terapi.

Meningkatkan Fungsi Ginjal

Kandungan nutrisi yang kaya pada daun seledri dapat meningkatkan kinerja ginjal. Selain itu, dapat membantu ginjal untuk lebih mudah mengontrol, menyaring, dan membuang racun yang disebabkan oleh makanan tidak sehat dan radikal bebas yang berbahaya.

Melindungi Sel Tubuh dari Kerusakan

Daun seledri merupakan sumber antioksidan penting yang dapat melindungi sel, organ dari kerusakan oksidatif serta melindungi pembuluh darah. Seledri baik untuk tubuh karena mengandung vitamin C, beta karoten, flavonoid, dan 12 jenis nutrisi antioksidan tambahan.

Menurunkan Gula Darah

Saat anda mengonsumsi seledri, tubuh anda akan mendapatkan kalium dan folat seperti vitamin A, K, C, dan mineral. Tak hanya itu, seledri memiliki indeks glikemik rendah yang memperlambat kenaikan gula darah dan membuatnya stabil.

Mengobati Rematik

Khasiat daun seledri yang mengandung anti inflamasi, anti bakteri, vitamin dan mineral lengkap dapat meredakan nyeri bagi penderita rematik. Selain itu, kandungan tersebut dapat mengurangi zat purin pada persendian yang memicu peningkatan kadar asam urat dalam tubuh.

Menurunkan Kolesterol

Mengkonsumsi daun seledri secara rutin dapat memberikan manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Seledri mengandung senyawa kimia bernama 3-n-butylphthalide yang memiliki efek positif dalam menurunkan kolesterol jahat dalam aliran darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *