Tomat Untuk Kolesterol

Nggak Hanya Untuk Diet Tomat Untuk Kolesterol Juga Baik Begini Cara Mengolahnya

Posted on

Tomat Untuk Kolesterol – Tomat bisa dikatakan sebagai salah satu jenis buah, namun kegunaannya yang paling sering adalah sebagai sayuran. Sebagian Orang Gunakan Diet Tomat Untuk Melangsikan Badan Dan yang menarik ada tomat kecil yaitu tomat cherry yang sangat baik untuk kesehatan tubuh biasanya tomat untuk kolesterol dan Sakit Jantung.

Kolin merupakan senyawa nutrisi yang ditemukan dalam tomat, yang merupakan nutrisi penting yang membantu fungsi otot, tidur, fungsi belajar serta memori. Kolin juga membantu dalam transmisi impuls saraf, membantu struktur membran sel, membantu penyerapan lemak, serta mengurangi peradangan kronis.

Cara Bikinya Potong-potong tomat, bawang putih, dan apel menjadi ukuran kecil. Masukkan ke dalam blender.Tambahkan sirop jeruk dan air jeruk lemon. Proses hingga lembut. Angkat. Tuangkan jus ke dalam gelas berisi es batu. Hias dengan daun mint.

Berikut beberapa manfaat tomat Untuk Kesehatan:

Menurunkan Resiko Kanker

Makan tomat seringkali dapat membantu mencegah pembentukan radikal bebas yang diketahui menyebabkan kanker, termasuk jenis kanker prostat dan kanker kolorektal (kanker usus besar) yang paling umum karena tomat mengandung berbagai antioksidan kuat seperti vitamin C dan likopen. Likopen dalam tomat dikaitkan dengan risiko kanker prostat yang lebih rendah, sedangkan beta-karoten yang tinggi dalam tomat dikaitkan dengan pencegahan kanker kolorektal.

Menormalkan Tekanan Darah

Mengurangi asupan natrium sangat penting untuk menurunkan tekanan darah bagi penderita hipertensi, tetapi meningkatkan asupan kalium mungkin juga sama pentingnya karena efek vasodilasinya. Penurunan risiko kematian dari semua penyebab hingga 20% dapat dikaitkan dengan asupan kalium yang tinggi hal ini menurut literatur,. Dalam hal ini tomat juga memiliki kandungan kalium yang tinggi.

Menjaga Kesehatan Jantung

Serat, kalium, vitamin C, dan kolin adalah senyawa yang ditemukan dalam jumlah yang baik dalam tomat, yang semuanya sangat diperlukan untuk mendukung kesehatan jantung. Meningkatkan asupan kalium yang dibarengi dengan penurunan asupan natrium adalah perubahan pola makan terpenting untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Asupan kalium yang tinggi juga dikaitkan dengan penurunan risiko stroke, mencegah hilangnya massa otot, menjaga kepadatan mineral tulang, dan menurunkan pembentukan batu ginjal.

Menurunkan Resiko Diabetes

Manfaat tomat lainnya yang bisa kita peroleh adalah mengurangi risiko diabetes. Oleh karena itu tomat merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan karbohidrat yang rendah. Dikutip dalam Alodokter, tomat hanya mengandung 4 gram karbohidrat per 100 gram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *