Temulawak Untuk Nafsu Makan

Ramuan Temulawak Untuk Berbagai Penyakit Yang Jarang Diketahui Tenyata Kandungan Ini Di dalamnya..

Posted on

Temulawak Untuk Nafsu Makan – Temulawak dikenal sebagai bahan ramuan jamu tradisional. Saat Ini Temulawak kemasan bukan hanya bisa diminum tapi sudah temulawak bubuk instan yang mudah dicampur . Dan Ternyata manfaat temulawak ini tidak sebatas untuk kesehatan, tapi juga baik untuk kecantikan.

Temulawak Untuk Nafsu makan anak memang sudah menjadi ramuan orang tua dulu dan karena memiliki kandungan gizi yang baik seperti pati, kurkumin, minyak atsiri, phleandren, protein, kamper, serat, glukosida, antioksidan, turmerol, borneol, kalsium, zat besi, kalium, natrium, dan lainnya. Khasiat dari Temulawak telah dikenal sejak lama, baik di dalam maupun luar negeri.

Berikut berbagai khasiat temulawak untuk kesehatan:

Mencegah kanker

Salah satu manfaat temulawak untuk kesehatan selanjutnya adalah mencegah penyakit kanker. Temulawak putih untuk kanker Kandungan antioksidan yang tinggi pada temulawak mampu mengecilkan sel kanker dan mencegah pembentukan kanker di dalam tubuh.

Menurunkan kolesterol

Khasiat temulawak untuk kesehatan adalah menurunkan kolesterol. Kandungan kurkuma yang tinggi pada temulawak dapat membantu menurunkan kolesterol jahat yang disebut low density lipoprotein (LDL).
Mengkonsumsi temulawak dalam jumlah banyak akan berdampak pada mual dan iritasi pada lambung. Temulawak memiliki efek samping yang dapat merangsang empedu, yang dapat memperburuk kondisi pengidap gangguan hati dan kandung empedu.

Obat Asam Lambung

Pada temulawak terdapat kandungan serat dan kurkumin yang dapat membantu melancarkan proses pencernaan. Khasiat temulawak yang satu ini cocok untuk Anda yang memiliki masalah kesulitan buang air besar. dan sebagai obat asam lambung

Obat diuretik

Manfaat temulawak selanjutnya yaitu sebagai obat diuretik alami. Diuretik merupakan zat yang dapat membantu tubuh untuk membersihkan natrium dan air. Zat tersebut akan merangsang ginjal untuk melepaskan lebih banyak natrium ke dalam urin.

Dengan adanya diuretik pada temulawak, makan akan mengambil kelebihan cairan dari pembuluh darah. Biasanya zat diuretik digunakan untuk mencegah, mengobati, dan memperbaiki masalah seperti gagal jantung, gagal hati, pembengkakan jaringan atau edema, dan masalah pada ginjal

Nah itulah beberapa ulasan mengenai Khasiat dari Temulawak untuk kesehatan . Meski temulawak memiliki khasiat yang banyak, namun sebaiknya temulawak tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *